Perjalanan ke Gunung Fuji, Jepang

Siapa nih yang ga tau Gunung Fuji? Gunung yang terkenal di Jepang, selalu dibahas di pelajaran sekolah atau juga sering banget menjadi latar di anime doraemon.

Gunung Fuji adalah puncak tertinggi di Jepang yang memiliki ketinggian mencapai 3.776 m di atas permukaan laut. Gunung Fuji terletak dekat pesisir selatan Pulau Honshu, tepatnya di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, sebelah barat Tokyo.

Alhamdulillah aku bisa melihat Gunung Fuji ini di akhir musim dingin 2020 lalu. Walaupun sebenarnya bukan pas di titik Gunung Fujinya, melainkan melihatnya dari Kawaguchiko Lake, yang dimana merupakan salah satu danau terbesar dari lima danau yang mengelilingi Gunung Fuji.

Cara ke Kawaguchi Lake:

Karena ini pertama kalinya aku dan temanku ke Jepang, jadi kami memutuskan untuk memesan tiket bus online dengan rute Tokyo – Kawaguchiko Sta. (PP) melalui highwaybus. Dimana, kami memilih untuk naik dari terminal bis Shinjuku Station. Harga tiketnya sebesar 2,000 JPY untuk One Way/ sekali jalan, atau sekitar Rp 248000.

Perjalanan ke Kawaguchi Lake:

Kami memilih bis pagi yaitu pukul di 7.15. Karena belum mengetahui sama sekali rute untuk ke Shinjuku Station, kami berangkat jam 5 kurang dari hostel, dimana itu sudah menyempatkan sarapan dengan rendang dan teri haha! Bener-bener orang Indonesia emang πŸ™‚

Kami menaiki japan railway ke stasiun Shinjuku dengan design warna coklat seperti ini. Unik banget kan?

Shinjuku Station
Shinjuku Station

Ketika sudah sampai, tentunya mencari terminal bus nya langsung sambil menikmati pemandangan kota Tokyo di pagi hari.

Perjalanan ditempuh dalam waktu 2,5 jam. Aku sangat excited sekali! Dengan waktu yang sangat terbatas kami pun mencoba merencanakan untuk pergi kesini.

Me & Amel

Pemandangan Gunung Fuji pun terlihat ketika sudah ingin sampai di lokasi. MasyaAllah.. indah sekali. Aku mengucapkan syukurku ketika melihatnya. Akhirnya aku bisa sampai disini, puncak tertinggi di Jepang!

Begitu sampai di Kawaguchiko Sta, kami perlu membeli tiket Kawaguchiko Bus Pass untuk bisa ke Kawaguchiko Lake. Sebenarnya area Kawaguchiko ini banyak banget destinasi wisata cantik lainnya, seperti Chureito Pagoda (Kuil dengan latar gunung fuji), Fuji Q Highland Amusement Park, ataupun lainnya.

Awalnya sempat bingung, mau pilih jalur yang mana. Tapi kami melihat Kawaguchiko Bus Map yang tersedia di dekat loket telebih dahulu. Dan untuk mengexplorasi Kawaguchiko Lake bisa menggunakan Kawaguchiko Sightseeing Bus Red Line dan Green Line. Kamipun memilih yang Red Line, dan harganya untuk semua rute yaitu Β₯1500 atau sekitar Rp 186000.

Kawaguchiko Lake

Setelah menunggu bis yang akan mengantarkan kami ke Kawaguchiko Lake, kurang lebih perjalanan ditempuh dalam waktu 15 – 20 menit. Karena kami datang diakhir musim dingin jadi view Gunung Fuji dan bunga sakura berwarna -warninya tidak ada. Tapi it’s okayy! Untuk bisa menginjakkan kaki kesini pun sudah sangat cukup. Dan Alhamdulillah.. Gunung Fuji nya keliatan, bertutup salju di atasnya. Bagus banget kan?  

Kawasan di Kawaguchiko Lake pun sangat menarik hati. Di sekelilingnya kita dimanjakan dengan lingkungan yang enak dipandang mata. Rumah-rumah dengan bukit yang mengelilinginya, toko, dan jajanan!

Ohyaa disinipun ada banyak penginapan. Jujur bakal seru banget sih kalo misalnya bisa nginep disini hehe! Kami juga membeli beberapa souvenir yang pemandangannya Gunung Fuji ini.

Baca juga: Deretan Sakura di Odaiba City

Setelah puas, kami menunggu kembali bis yang akan mengantarkan kami kembali Kawaguchiko Sta. Bus nya kalau tidak salah sih ada 30 menit – 45 menit sekali. Dan kalo pas bisnya datang, ada tanda gitu buat wisatawan yang ingin pindah ke tempat wisata lain, bisnya sudah tersedia.

Lalu kami makan siang terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan dari Kawaguchiko Sta. to Shinjuku Station (Tokyo). Sebenernya waktu itu sudah lewat banget sih dari jam makan siang πŸ˜€

Itu dia perjalanan ku ke Kawaguchiko Lake. Aku sangat bersyukur sekali bisa kesini. Alhamdulillah masih diberikan rezeki dan waktunya. Semoga nextnya bisa explore kota-kota Jepang lainnya. See you!

Cheers,

Jastitahn

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

37 thoughts on “Perjalanan ke Gunung Fuji, Jepang”

  1. MasyaAllah.. indah sekali gunung fujinya 😍❀️ seru sekali kak perjalanannya. Ditunggu post travelingnya lagi yaa kak πŸ₯°

    Like

  2. Asikk bangedd bisa ngeliat Gunung Fuji secara real depan mata langsung yaa, mudah2an bisa nyusul juga nich road trip ke Jepang, Aamiinnn

    Like

  3. seru banget, saya jadi teringat semasa kuliah, hampir semua gunung dan pantai di jawa timur sudah saya singgahi..
    kapan2 kalo ada rejeki lebih gunung fuji ini kayak nya cocok untuk dikunjungi..
    selamat liburan kak

    Like

    1. Waah seru banget mendaki gunung-gunung Indonesia. Ada kepuasaan tersendiri pastinya. Aamiin semoga bisa hiking gunung fuji suatu saat yaa pak πŸ™‚

      Like

  4. wahh … senangnya bisa liburan ke Jepang trus bisa liat pemandangan gunung fuji… cantik bangetttt… kapan kapan semoga ada kesempatan buat liat gunung fuji secara langsung.. menikmati keidahan dan kesejukan suasana disana.. makasi banget kak atas sharingnyaa.. pengen nyusul cepat cepatt aminnnn

    Like

  5. wah senang melihat postingan jalan-jalannya. semoga bisa lanjut ke tempat impian lainnya ya kak πŸ˜€

    Like

  6. Seru sekali liburan di Jepang ya. Boleh dong dishare juga bagaimana liburan ke Jepang dari Indonesia. Rute, transport dan butuh biaya berapa. Saya yakin banyak yang tertarik.

    Like

  7. Wah asik banget yaa jalan-jalan ke jepang. Udah jadi wishlist aku nih, kalo udah ga perlu karantina setelah sampe di luar negeri kayaknya perlu nih masukin gunung fuji ke list!

    Like

  8. suasana perumahan nya bagus ya, bersih rapih dan seragam. warnanya estetis. Semoga saya bisa ke Jepang dan melihat gunung fuji secara langsung. Menghayal dulu gapapa kan?

    Like

  9. Masyaallaah, ku bakal ubekubek blog nya mba mau cari postingan trip jepang huhu
    Sungguh pengin banget ke sana, rencana udah ada mau 2021 ternyata ga jadi karna pandemi :((( gatau kapan bisa ke sana buat travelling, semoga oneday amiiin

    Like

    1. Iyaa nih kak pandemi bikin kita menata kembali mimpi-mimpi yang pengen dicapai hihi Aamiin semoga bisa traveling ke Jepang yaa setelah beres pandemi ini. Yeayyy!

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s